7 Film Christopher Nolan dengan Biaya Produksi Tertinggi, The Dark Knight Rises Tembus Rp3,9 Trilyun

7 Film Christopher Nolan dengan Biaya Produksi Tertinggi, The Dark Knight Rises Tembus Rp3,9 Trilyun

Pembaca – JAKARTA – Film Christopher Nolan dengan biaya produksi tertinggi adalah The Dark Knight Rises, yang dirilis pada 2012. Film ini memiliki anggaran produksi sekitar USD250 jt atau setara dengan Rp3,9 triliun.

The Dark Knight Rises adalah bagian terakhir dari trilogi Batman yang disutradarai oleh Nolan . Di mana film ini dimulai dengan Batman Begins (2005) serta disertai oleh The Dark Knight (2008).

The Dark Knight Rises menjadi salah satu film paling dinanti pada tahun rilisnya lalu menjadi salah satu film terlaris tahun itu. Nolan sendiri merupakan sutradara, penulis naskah, serta produser film terkenal jika Inggris. Ia dikenal lantaran film-filmnya yang tersebut penuh dengan plot yang digunakan kompleks, visual yang digunakan menakjubkan, serta tema-tema yang digunakan mendalam.

Film Christopher Nolan dengan Biaya Produksi Tertinggi

Karya-karya Nolan banyak kali mendapat pujian kritis kemudian komersial, juga dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik pada bidang film modern. Selain itu, berbagai filmnya yang digunakan menjadi box office Hollywood. Berikut film Christopher Nolan dengan biaya produksi tertinggi dilansir dari berbagai sumber, Mulai Pekan (1/4/2024).

1. The Dark Knight Rises (2012)

7 Film Christopher Nolan dengan Biaya Produksi Tertinggi, The Dark Knight Rises Tembus Rp3,9 Triliun

Foto/Imdb

The Dark Knight Rises tayang perdana pada 2012 sebagai akhir dari trilogy Batman yang digunakan menghabiskan biaya produksi USD250 jt atau Rp3,9 triliun. Diperankan oleh Tom Hardy sebagai Bane lalu Anne Hathaway sebagai Catwoman, film ini tercatat sebagai film dengan biaya produksi tertinggi karya Nolan hingga pada waktu ini. The Dark Knight Rises berhasil menghasilkan kembali USD1,081 miliar atau Rp17 triliun di area box office.

2. Tenet (2020)

7 Film Christopher Nolan dengan Biaya Produksi Tertinggi, The Dark Knight Rises Tembus Rp3,9 Triliun

Foto/Imdb

Tenet merupakan film Nolan bertemakan sci-fi action yang mana dibintangi oleh John David Washington. Film ini mengisahkan tentang manusia agen CIA di menjalankan misi spionase internasional yang digunakan kompleks pada konsep ruang juga waktu yang digunakan pelik. Film ini menghabiskan biaya produksi sebesar USD200 jt atau Rp3,1 triliun.