Akhiri Puasa Gelar di 3 Tahun, Rinov/Pitha: Alhamdulillah Bisa Juara Lagi!

Akhiri Puasa Gelar dalam 3 Tahun, Rinov/Pitha: Alhamdulillah Bisa Juara Lagi!

Pembaca – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses melepas dahaga usai tiga tahun puasa gelar. Keberhasilan itu terukir ketika ganda campuran Indonesia itu menjuarai Spain Masters 2024.

Berlangsung dalam Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Mingguan (31/3/2024), Rinov/Pitha berdiri di area podium juara usai mengalahkan Cheng Xing/Zhang Chi melalui pertarungan tiga game 17-21, 21-12, juga 21-13. Kemenangan gemilang ini menjadi pelepas dahaga bagi Rinov/Pitha pasca terakhir merebut titel juara di dalam Spain Masters 2021.

“Ya rasanya bersyukur ya Alhamdulilah kami sanggup juara lagi,” ujar Rinov pada keterangan pers PBSI.

Tak semata-mata masalah membuka puasa gelar, tetapi juara memberi berbagai arti bagi Rinov/Pitha. Salah satunya adalah membuka jalan merek menuju Olimpiade Paris 2024 semakin dekat.

“Gelar juara ini sangat bermakna kemudian berharga. Banyak sekali artinya. Kami bersyukur bisa saja kembali juara,” lanjut Pitha yang tersebut sempat menangis usai memenangi laga final.

Rinov sendiri menyadari bahwa puasa tiga tahun puasa penghargaan merupakan ujian terberat bagi mereka. Terlebih bagi Rinov yang mana sebelum berangkat tur Eropa mentalnya sempat drop lantaran kerap menelan kekalahan.

Baca Juga:

“Tiga tahun terakhir adalah ujian buat kami tapi kami tetap saja mencoba untuk kembali lagi lalu mungkin saja ini jalannya Tuhan hari ini kami mampu ke podium tertinggi,” kata Rinov.

Namun, seperti pelangi sehabis hujan, Rinov/Pitha bersyukur bahwa masa-masa sulit itu akhirnya terlewati. Pada lima tur beruntun di dalam Eropa, keduanya tercatat berhasil pulang ke Indonesia dengan menyebabkan satu penghargaan juara Spain Masters kemudian satu runner-up Orleans Masters 2024.

“Kami belaka yakin bahwa semua yang tersebut diperjuangkan akan ada hasilnya entah kapan, jadi coba terus selagi kesempatan itu masih diberikan,” tutup Pitha.