Nathan Tjoe-A-On Perkuat Timnas Indonesia U-23, Begini Daftar 28 Pemain di tempat TC Dubai

Nathan Tjoe-A-On Perkuat Timnas Indonesia U-23, Begini Daftar 28 Pemain di tempat tempat TC Dubai

Pembaca – Nathan Tjoe-A-On akan menguatkan Timnas Indonesia U-23 ketika menjalani pemusatan latihan (TC) di tempat Dubai. TC di tempat Dubai ini merupakan bagian dari persiapan menatap Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia U-23 Qatar 2024 akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A dengan Australia, Yordania, juga tuan rumah Qatar.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan 27 pemain untuk mengikuti TC yang digunakan berlangsung dalam Dubai, Uni Emirat Arab. Terbaru, Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain ke-28 yang digunakan akan mengikuti TC.

Nathan Tjoe-A-On sudah ada tampil sebanyak dua kali dengan Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Pemain berusia 22 tahun itu menciptakan satu assist ketika Skuad Garuda meraih kemenangan 3-0 berhadapan dengan Vietnam.

Sementara lima pemain abroad juga dipanggil Shin Tae-yong. Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan lalu Pratama Arhan. Dengan masuknya Nathan Tjoe-A-On terdapat enam yang dimaksud berkarier pada luar negeri dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

TC pada Dubai akan berlangsung selama 10 hari, Timnas Indonesia pun dijadwalkan akan mengatur laga uji coba menghadapi Arab Saudi serta Uni Emirat Arab. Nantinya, 27 pemain yang digunakan dipanggil harus menunjukan penampilan terbaik, lantaran belaka 23 pemain yang terpilih untuk meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Berikut Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024:

Ernando Ari, Persebaya
Adi Satryo, PSIS
Erlangga Setyo, Persis
Daffa Fasya, Borneo FC
Rizky Ridho, Persija
Alfeandra Dewangga, PSIS
Justin Hubner, Cerezo Osaka
Komang Teguh, Borneo FC
Muhammad Ferarri, Persija
Pratama Arhan, Suwon FC
Dony Tri Pamungkas, Persija
Haykal Alhafiz, PSIS
Dzaky Asraf, PSM
Ilham Rio, Persija
Bagas Kaffa, Barito Putera
Ivar Jenner, FC Utrecht
Arkhan Fikri, Arema FC
Rifky Dwi, Persita
Rayhan Hannan, Persija
Ikhsan Nur, Borneo FC
Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
Jeam Kelly, Persik
Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
Fajar Fathurahman, Borneo FC
Rafael Struick, ADO Den Haag
Ramadhan Sananta, Persis
Hokky Caraka, PSS
Nathan Tjoe-A-On, SC Heerenveen